Sinkronisasi Energi Satu Juta Cahaya

Ada yang bertanya via DM di instagram Buana Syiar  apa maksud dari gambar di bawah ini
Ya, ini potret kondisi Masjid Mushola di Indonesia saat ini, ada ketimpangan yang perlu di sikapi mulai dari sekarang. Secara umum Masjid Mushola ini didukung oleh warga sekitar. Warga inilah yang mewarnai Masjid Mushola mereka masing-masing.

Fase Pembangunan

Kebanyakan semangat warga tertinggi pada saat fase pembangunan ini, sumbangan dengan mudah didapat. Terutama jika rata-rata warganya berada. Masjid besar juga cenderung mudah dalam mendapatkan sumbangan. Asumsi semakin besar dan megah maka semakin bagus sangat berperan di fase ini. Ada juga Masjid atau Mushola lain yang warga sekitarnya kurang mampu dari sisi ekonomi akan cenderung lebih lama dalam proses pembangunan.

Kas Masjid

Masjid besar yang warganya mampu cenderung memiliki kas yang besar. Mindset para pengurus juga kebanyakan masih sekitar ‘jumlah kas’. Makin besar maka makin berprestasi.Di sisi lain ada Masjid atau Mushola yang kasnya memang sedikit. Karena kemampuan warganya terbatas.

Ada ketimpangan Kas

Sejak zaman covid 19 ketimpangan ini makin terasa. Pembatasan terbatas membuat jumlah kunjungan jamaah ke Masjid dan Mushola semakin berkurang. Otomatis  dana celengan yang masuk juga makin seret.
Mekanisme akad pengumpulan dana di Masjid Mushola ini yang coba di fokuskan agar jelas peruntukannya dan bersifat cair sembari juga mendorong pengunaan QRIS sehingga ‘nyeleng’ juga bisa dari rumah jamaah masing-masing. Otomatis bisa kapan saja sehingga nilai sumbangan bisa jadi lebih besar. Selain itu akad dana yang masuk lewat mekanisme gerakan Gebu Syiar ini bisa di pindahkan ke Masjid Mushola lain yang memerlukan.

Infaq Cepat Manfaat

Setiap jamaah yang bersedekah pasti ingin agar infaq yang mereka berikan segera bermanfaat. Tidak hanya di tumpuk. Dengan mekanisme gebu syiar hal itu bisa cepat terealisasi. Cepat Manfaat.
Sudah kah Masjid atau Mushola di sekitar anda tinggal bergabung ke syiar.id untuk bisa bersama-sama sinergi.